Senin, 12 November 2012

tim indonesia mengundurkn diri


ARENAKU.COM – Syamsidar resmi mengundurkan diri dari Timnas Indonesia, setelah dilarang klub barunya, Mitra Kukar, membela dan tampil di ajang Piala AFF 2012. Kondisi ini tak urung membuat jajaran pelatih terpaksa memaksimalkan dua kiper yang ada, yaitu Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho.
“Dia (Syamsidar, red) sudah memberitahukan kepada saya bahwa dia tidak dapat mengikuti pelatnas. Katanya dia mau menandatangani kontrak dengan Mitra Kukar, dan mungkin tidak kembali lagi ke pelatnas,” tutur pelatih kiper timnas, Hariyanto, kepada wartawan di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11).
Meski Syamsidar kemungkinan tidak akan kembali ke pelatanas, Hariyanto mengatakan bahwa ia tidak akan mencari kiper pengganti.
“Sebelumnya kami sudah mendaftarkan empat penjaga untuk berlaga di Piala AFF 2012, yakni Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Syamsidar, dan I Made Wirawan. I Made Wirawan belum mengikuti pemusatan latihan timnas, sementara Syamsidar kembali ke klub dia. Sekarang kami hanya dapat memaksimalkan dua kiper yang ada dan kemungkinan tidak akan mencari satu kiper pengganti,” katanya.
Hariyanto berharap Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho untuk dapat memaksimalkan performanya, dan berlatih sebaik mungkin demi membawa nama Indonesia.
“Kalau melihat kualitas mereka berdua, memang tidak ada yang meragukan. Cuma saya khawatir terhadap mental keduanya dan pengalaman bertanding di pertandingan internasional,” tambahnya.[trb/bnt]
  • Share/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar