Kamis, 22 November 2012

Personel Brimob Tambahan Dikirim ke Poso


Personel Brimob Tambahan Dikirim ke Poso

Jum'at, 23 November 2012 09:43 wib
Personel Brimob dikerahkan ke Poso (Dok: RCTI)
Personel Brimob dikerahkan ke Poso (Dok: RCTI)
POSO - Personel Brimob tambahan kembali didatangkan ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Para personel tersebut berasal dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Mereka di-BKO-kan ke Polda Sulteng untuk memperkuat pengamanan di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara serta Kecamatan Poso Pesisir. Ada 50 personel tambahan yang tiba sejak Kamis, 22 November 2012.

Ada 15 personel Brimob yang dikirim ke Desa Kalora untuk menambah kekuatan personel yang ada. Pengamanan di Kalora diperketat sejak 15 November atau pascapenembakan terhadap Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Bastian Taruklabi. Para pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu hingga kini belum tertangkap.

Di Kalora, mereka membuat pos pengamanan yang dikelilingi karung-karung berisi pasir.

Kapolres Poso, AKBP Eko Santoso, menjelaskan, penambahan personel tersebut sebatas mendukung kekuatan yang sudah ada. Selain itu, polisi saat ini gencar melakukan sweeping untuk menutup ruang gerak pelaku tindak kekerasan.

Eko menambahkan, selain penempatan di Kalora, polisi juga dikerahkan di Desa Tokorondo, Dusun Uweralulu, dan Dusun Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir.

Di setiap titik disiagakan 15 hingga 30 personel gabungan Brimob dan Sabhara Polres Poso.

(Yoanes Lita/Sindo TV/ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar