Rabu, 21 November 2012

Demo Israel, McDonald's dan KFC Ditutup Paksa

Demo Israel, McDonald's dan KFC Ditutup Paksa
Penulis : Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha | Rabu, 21 November 2012 | 15:40 WIB
Dibaca: 764

|
Demo Israel, McDonald's dan KFC Ditutup Paksa
Share:
KOMPAS.com/ IRWAN NUGRAHA Ribuan santri mendatangi salah satu warsaji di salah satu pusat perbelanjaan di Tasikmalaya untuk segera ditutup, Rabu (21/11/2012) siang.

TERKAIT:
  • Ratusan Relawan PKS Siap Terbang ke Gaza
  • Ribuan Santri Tasik Suarakan Bakar Antek Israel
  • HTI Makassar Minta TNI Dikirim ke Israel
  • HTI Yogya Minta Presiden Ambil Langkah Konkret
  • Taufik Ismail Sedih Agresi Militer Israel
TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ribuan santri dari Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya yang berunjukrasa mengecam agresi militer Israel ke Palestina, mendatangi dan meminta resotran makan siap saji asal Amerika Serikat di Tasikmalaya ditutup. Kedatangan para santri membuat restoran siap saji, McDonalds dan KFC di Jalan HZ Mustofa tutup, Rabu (21/11/2012) siang.
Aksi itu merupakan rangkaian unjuk rasa para santri mengecam serangan Israel ke Palestina. Sebelumnya, demonstran berkumpul di kawasan Tugu Adipura Tasikmalaya sembari diguyur hujan. Massa pun berjalan kaki menuju Jalan HZ Mustofa dan meminta restoran siap saji asal Amerika Serikat di kawasan itu ditutup. Sontak pengunjung resotran siap saji yang tengah makan pun membubarkan diri.
"Ini bentuk solidaritas kami terhadap jatuhnya korban muslim di Palestina oleh Israel. Kami minta toko asal Amerika ini tutup selama tiga hari," terang salah satu koordinator aksi Hj Daliah Mutiara Affandi.
Jika tuntutan pendemo tidak direalisasikan, kata Daliah, pihaknya akan mendatangkan massa lebih banyak lagi. Mereka menyatakan menutup dua restoran siap saji itu karena sebagai salah satu antek-antek Amerika Serikat.
"Kami hanya menunjukkan kepedulian terhadap Palestina," tandas Daliah.
Akibat aksi para santri ini, Jalan HZ Mustofa macet total. Sebab pengunjuk rasa berjalan kaki sepanjang jalan kawasan bisnis itu sembari meneriakan protes terhadap Israel. Aksi ini dikawal petugas dari Polres Tasikmalaya Kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar