Senin, 19 November 2012

Asyik! Kartu Nama Jokowi Bisa Ditukar Sepeda

      Asyik! Kartu Nama Jokowi Bisa Ditukar      Sepeda

| oleh Yoga Guritno
Posted: 19/11/2012 15:19
Asyik! Kartu Nama Jokowi Bisa Ditukar Sepeda
Joko Widodo (© AntaraFoto)
Liputan6.com, Jakarta: Siapa yang bisa menjawab pertanyaan Joko Widodo, mendapat kartu nama yang bisa ditukar dengan sepeda. Permainan seru Sang Gubernur DKI Jakarta ini pun disambut antusias.

"Ini saya kasih pertanyaan, kalau bisa jawab, saya kasih kartu nama saya yang sudah ditandatangani, dan bisa ditukar dengan sepeda besok di Balaikota," tutur Jokowi saat mengunjungi Pesantren Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 di Jl Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Utara, Senin (19/11/2012).

Jokowi yang mengganti baju dinasnya dengan baju koko putih saat tiba di pesantren awalnya menjelaskan Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat. Suasana kemudian menjadi seru saat Jokowi bermain tanya jawab dengan hadiah sepeda. Pertanyaan yang diajukan Jokowi pun ternyata tidak terlalu sulit karena seputar pengetahuan umum.

"Coba Ibu sebutkan nama tujuh pohon," ujar Jokowi menunjuk seorang ibu. Sang ibu pun menyebutkan lima nama pohon buah. "Wah kok kok nama pohon buah semua," seru Jokowi. Sang ibu pun langsung menyebut dua nama pohon lagi yakni akasia dan beringin. Dia pun berhasil mendapat kartu nama Jokowi.

Lalu Jokowi menunjuk seorang siswa perempuan. "Sebutkan lima hewan berkaki empat," kata Jokowi. Sang siswa menjawab sapi, kerbau, kelinci, kambing, dan kanguru. "Kok kanguru," cetus Jokowi heran, mengingat kanguru berkaki dua. "Tapi ya sudah, tetap dapat," ucap Jokowi seraya memberikan kartu namanya.

"Siapa saya," tanya Jokowi selanjutnya kepada siswa SD. "Joko Widodo," sahut sang siswa sehingga sukses juga mengantongi kartu nama Jokowi.

Jokowi kembali menunjuk seorang siswa SD agar menyebutkan nama-nama sayur. "Sayur jengkol," sahut sang siswa, disambut gelak tawa hadirin. Setelah itu dia tidak bisa lagi menyebutkan nama sayur berikutnya. "Sebenarnya dia pinter, tapi dia grogi," hibur Jokowi. Sang siswa grogi itu pun gagal mendapat kartu nama Jokowi.

Jokowi pun menunjuk siswa lainnya untuk menyebut lima nama nabi. "Yusuf, Abraham, Adam, Muhammad, Isa," tutur sang siswa yang selanjutnya menerima kartu nama Jokowi. (ALI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar