Senin, 19 November 2012

Demokrat Luncurkan Divisi Tanggap Bencana


Demokrat Luncurkan Divisi Tanggap Bencana

Marieska Harya Virdhani - Okezone
Senin, 19 November 2012 16:32 wib
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membuka Pelatihan & Pendidikan Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Dalam sambutannya, Anas mengklaim bahwa PD siap untuk menghadapi situasi bencana.

"Pelatihan ini bentuk tanggung jawab partai Demokrat untuk terlibat aktif urusan kemanusiaan, adalah bagian yang penting di dalam garis kebijakan organisasi kita, bukan hanya urusan politik, pemilu dan Pilkada yang penting, bukan hanya rapat - rapat, rekrutmen keanggotaan yang penting, tetapi kita juga berkomitmen menyiapkan tenaga, sumber daya untuk makin tanggap dan cekatan, karena punya ilmu yang memadai urusan tanggap darurat, ketika bencana hadir harus berperan aktif memberikan kontribusi nyata," katanya dalam pidatonya, Senin (19/11/12).

Selain itu, lanjut Anas, kegiatan politik partai bukan hanya yang berdimensi politik dan berwajah politik. Namun banyak pula kegiatan kemanusiaan yang merupakan kegiatan politik tetapi tak berwajah politik.

"Saya berharap di dalam diklat ini bisa melahirkan pionir kader PD terbaik di daerah masing-masing," ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, para kader juga diminta harus siap untuk diterjunkan dalam kegiatan kemanusiaan di Jalur Gaza, Palestina. "Bukan hanya terkait kursi dan kewenangan jabatan saja, tapi bagaimana menjadi partai humanis," klaimnya.

(ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar