Kamis, 22 November 2012

Peduli Palestina, Ratusan Siswa Gelar Salat Gaib


Peduli Palestina, Ratusan Siswa Gelar Salat Gaib

Amba Dini Sekarningrum - Okezone
Kamis, 22 November 2012 16:59 wib
TANGERANG - Serangan membabi buta Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang mengakibatkan jatuhnya puluhan korban jiwa membuat ratusan pelajar SMP, MTS, SMA dan SMK Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Husna Kota Tangerang, berduka.

Kamis (22/11/2012) sekira 800 siswa melakukan salat gaib dan doa bersama untuk korban perang. Sebelumnya ratusan siswa ini dikumpulkan untuk menonton berita tentang konflik Palestina dan Israel.

"Sedih melihat dari televisi konflik yang terjadi di sana, banyak anak-anak dan wanita yang jadi korban. Semoga perang segera usai dan tak ada lagi pertumpahan darah," kata Annisa.

Usai melaksanakan salat gaib dan doa bersama, para siswa lalu turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan dari para pengendara di seputaran  Jalan Dimyati, depan GOR Kota Tangerang, ditemani rintik hujan.

Topik Hidayat, salah seorang guru Al Husna menjelaskan, kegiatan yang digagas para siswa ini dikarenakan keprihatinan siswa dengan perang yang terjadi di Jalur Gaza. Terlebih lagi banyak korban jiwa yang jatuh.

“Penggalangan dana dilakukan untuk membantu umat muslim di Palestina yang sedang mengalami penderitaan karena konflik dengan Israel. Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan ke Mer-C," katanya.

Topik juga menjelaskan bahwa para siswa akan membuka posko penggalangan dana di sekolah yang akan dibuka selama sepekan.

(ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar