Sabtu, 12 Januari 2013

Roy Suryo jadi Menpora untuk Amankan Suara Demokrat di Jawa



Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)
JAKARTA - Pengamat Politik Hanggoro Doso Pamungkas menilai penunjukkan Roy Suryo menjadi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hanya untuk kepentingan Partai Demokrat di 2014 mendatang.

"Ini jelas untuk kepentingan 2014 di Jawa. Apalagi jabatan Menpora bukan pos yang seksi," kata Hanggoro saat berbincang dengan Okezone, Jumat (11/1/2013).

Presiden SBY saat ini khawatir tentang nasib Partai Demokrat. Hal tersebut lantaran 'badai' yang tengah melanda partai berlambang bintang mercy ini "Jadi ini soal kepentingan suara demokrat di Yogyakarta dan Solo," singkatnya.

Dia menambahkan Roy Suryo tidak memiliki kemampuan dalam bidang olah raga. "Ini bukan melihat kapasistas ataupun kemampuan. Kemampuan Roy Suryo dibidang telematika dia bukan orang olah raga," tukasnya.

Sebelumnya Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo, akhirnya ditunjuk oleh SBY untuk menggantikan Andi Alifian Mallarangeng, menjabat sebagai Menpora.

SBY mengaku sudah melakukan interview dan fit and proper test secara langsung kepada Roy Suryo.Fit and proper test tersebut dilakukan SBY dengan didampingi Wakil Presiden dan sejumlah menteri terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar