Kamis, 17 Januari 2013

Banjir Surut, Transjakarta Mulai Beroperasi


Banjir Surut, Transjakarta Mulai Beroperasi 



— Setelah sempat lumpuh akibat banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta, Kamis (17/1/2013), sejumlah koridor transjakarta mulai beroperasi, Jumat (18/1/2013). Dalam akun Twitter resminya, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta menyebutkan bahwa koridor 1, 2, 4, 5, 6, 7 ,9, 10, dan 11 sudah beroperasi pada Jumat sekitar pukul 11.00 WIB.
Hanya saja, tidak semua titik halte dapat dilintasi. Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), misalnya, hanya beroperasi sampai Slipi Petamburan karena masih ada genangan air di sekitar Grogol yang tidak mungkin dilalui. Kemudian koridor 10 (Tanjung Priok-Cililitan) dikatakan lewat Tol Rawasari karena ada genangan di kawasan Sunter hingga Cempaka Mas sehingga bus tidak akan berhenti di Halte Plumpang-Pulomas.
Sementara Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas) mulai beroperasi sampai Halte Setiabudi Utara Aini lantaran air masih menggenangi jalur transjakarta di sekitar Latuharhary. BLU Transjakarta juga mengumumkan, koridor 3 (Kalideres-Harmoni) dan koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) belum bisa beroperasi karena imbas banjir di Dispenda dan Green Garden.
Berdasarkan pengamatan Kompas.com, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Ragunan menuju Kuningan tampak lengang. Tidak ada lagi genangan air di ruas jalan tersebut. Genangan air yang pada Kamis mencapai setinggi betis di ruas Jalan Rasuna Said, tepatnya di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, sudah mengering.
Editor :
Hindra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar