Sabtu, 26 Januari 2013

Rekrut Caleg, Nasdem Lakukan 'Talent Scouting'




Rekrut Caleg, Nasdem Lakukan "Talent Scouting"

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Nasdem akan menjaring 8.000 calon anggota legislatif (caleg) di tingkat DPR, DPRD tingkat provinsi, dan DPRD tingkat kabupaten/kota. Untuk merekrut para caleg itu, partai yang baru pertama kali menjadi peserta pemilu itu akan menerapkan sistem talent scouting (pencarian bakat).
"Tidak kurang dari kami menyiapkan 8.000 nama untuk DPR, DPRD tingkat provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota," ujar Ketua Bapilu Partai Nasdem Ferry Mursidan Baldan, Sabtu (26/1/2013), di sela kongres Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC).
Menurut Ferry, pemilihan caleg itu merupakan hal penting lantaran merupakan salah satu bagian dari strategi pemenangan. Jika caleg yang diusulkan dinilai tidak baik secara kualitas, Ferry melanjutkan, hal ini akan berpengaruh pada kekuatan suara partai. Oleh karena itu, Ferry mengatakan, Partai Nasdem akan menerapkan sistem talent scouting ketimbang pengumuman secara terbuka. Hal tersebut dilakukan untuk menjaring caleg berkualitas.
"Kemauan dari Partai Nasdem untuk melakukan pola talent scouting, jadi kami jemput bola untuk mencari kader atau tokoh-tokoh yang bekualitas," ucap Ferry. Menurut Ferry, partainya lebih mengedepankan kualitas daripada elektabilitas. "Aspek kualitas nomor satu. Kami tidak mau hanya pada aspek elektabilitas," paparnya.
Editor :
Egidius Patnistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar