Sabtu, 26 Januari 2013

Ramuan Tradisional Untuk mengobati penyakit Hepatitis


Setelah sebelumnya saya informasikan mengenai khasiat daun lidah buaya dan kemiri untuk mengatasi rambut rontok. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Hepatitis (penyakit kuning).

Penyakit Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis".


Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan.

Saya cukupkan deskripsi mengenai penyakit hepatitis ini,selanjutnya yang kita bahas adalah mengenai pengobatan alternatif pengobatan penyakit hepatitis dengan menggunakan ramuan tradisional. Apa saja ramuanya?ini dia berikut dibawah ini...

  • Siapkan 5 gram daun Ingu (Ruta Angustifilia)
  • 10 gram kunyit
  • 15 gram brotowali
Terlebih dahulu potong-potong kunyit dan brotowali. Kemudian rebuslah potongan brotowali dan kunyit tersebut dengan 1 liter air bersama daun ingu. Rebus dan sisakan hingga menjadi 1/2 liter. Minumlah 3 kali sehari.

Ramuan obat hepatitis yang lain adalah bonggol bambu kuning.caranya bonggol bambu kuning dipukul-pukul dengan kayu atau benda keras lainya hingga sedikit hancur.

Kemudian rebus bonggol bambu kuning tersebut dengan air sebanyak 2 liter danbiarkan hingga tersisa 1 liter,dan berilah gula aren secukupnya. Ramuan ini bisa diminum 3 kali sehari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar