Kamis, 17 Januari 2013

AP II Siagakan Truk dan Bus Penjemput Penumpang



AP II Siagakan Truk dan Bus Penjemput Penumpang - Enam truk bantuan dari TNI disiagakan untuk mengatasi genangan air di jalur bawah jalan tol antara kilometer (KM) 23 dan KM 24 Sedyatmo. Selain itu, maskapai penerbangan juga menyiapkan sejumlah bus penjemput. Armada tersebut akan dikerahkan jika debit air di jalan tol terus naik dan jalanan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.
"Truk bantuan TNI ini disiapkan untuk mengevakuasi calon penumpang jika debit air di jalan itu terus naik," kata Manajer Umum PT Angkasa Pura II, Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan, Jumat (18/1/2013).
Sejauh pengamatan Kompas, truk sudah terparkir di Gedung 600 Kantor Pusat PT Angkasa Pura II, kawasan bandara internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. "Kalau debit air naik terus dan jalan tol itu tidak bisa dilalui lagi maka truk-truk tersebut langsung dikerahkan ke lokasi," tambah Yudis.
Sampai Jumat siang, banjir masih merendam jalur bawah jalan tol itu. Kendaraan dari arah Jakarta harus antri panjang melewati jalur atas jalan tol pada kilometer yang sama. Banjir di jalan tol itu sudah terjadi sejak Kamis pagi kemarin.
Selain armada truk, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Basarnas dalam pengadaan perahu karet. "Jumlah perahu karet yang disiapkan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan truk, semua dalam keadaan standby. Tinggal menunggu arahan dari pengelola jalan tol jika sewaktu-waktu dibutuhkan," kata Yudis.
Editor :
Marcus Suprihadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar