Kamis, 17 Januari 2013

Belasan Rumah di Lokasi Banjir Cawang Terbakar



Belasan Rumah di Lokasi Banjir Cawang Terbakar 



— Belasan rumah yang dilanda banjir di RT 15 RW 03, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, dilalap si jago merah, Jumat (18/1/2013) siang. Penyebab kebakaran belum diketahui.
Nyonya Sigit (47), warga yang rumahnya dilanda banjir sekaligus kebakaran, mengatakan tidak mengetahui asal api.
Dia mengaku tiba-tiba melihat api telah membesar serta menimbulkan asap tebal pukul 10.30 WIB. "Enggak tahu dari mana, tahu-tahu bapak (suami) saya lihat api sudah membesar," ujarnya sambil berlinang air mata di lokasi kejadian, Jumat siang.
Menurut Nyonya Sigit, saat musibah kebakaran terjadi, semua rumah yang dilalap api tengah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya yang mengungsi setelah rumah mereka terendam air hingga setinggi pinggang orang dewasa sejak Selasa lalu.
"Saya sekeluarga, kan, lagi pada ngungsi di atas (lapangan tenis Kelurahan Cawang). Jadi, rumah kosong enggak ada siapa-siapa," tuturnya.
Berdasarkan pantauan Kompas.com pukul 11.59 WIB, api masih berkobar hebat. Belasan petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur dibantu warga masih berusaha menjinakkan api.
Lokasi kebakaran yang berada di tengah permukiman menjadi kendala petugas dalam memadamkan api. Petugas dan warga sampai menaiki atap rumah warga yang lokasinya bersebelahan dengan lokasi kebakaran.
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab musibah kebakaran di tengah musibah banjir tersebut. Namun yang pasti, kerugian diketahui puluhan juta rupiah.
Editor :
Kistyarini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar