Kamis, 17 Januari 2013

Hujan Lebat Masih Berpotensi Guyur Jakarta Besok




 


- Hujan lebat masih berpotensi mengguyur Jumat (18/1/2013) terhitung mulai pukul 00.00 WIB. Badan meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan itu lewat situs webnya.

Hujan lebat berpotensi mengguyur wilayah Jabodetabek pada pagi hari. Wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat pada pagi hari antara lain Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat serta wilayah Tangerang.

Pada sore dan malam hari, sebagian besar wilayah Jabodetabek berpotensi mengalami hujan sedang dan ringan. BMKG menyatakan, walaupun intensitasnya berbeda, potensi hujan di Jabodetabek esok hari cenderung merata.

Sementara, dalam beberapa jam ke depan, Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Soepriyo, mengatakan bahwa berdasarkan update cuaca terbaru hasil citra radar pukul 22.30 WIB, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi mulai Kamis (17/1/2013) pukul 23.30 WIB malam ini.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga Jumat pukul 01.30 WIB dan meluas menyeluruh ke wilayah Jabodetabek dan sekitarnya," papar Soepriyo lewat pesan singkat Kamis malam ini.

BMKG terus memutakhirkan hasil pengamatan radar cuacanya. BMKG memutakhirkan data tentang curah hujan. Besar tidaknya banjir yang terjadi di Jakarta tidak hanya dipengaruhi oleh faktor cuaca saja.
Editor :
yunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar