Selasa, 08 Januari 2013

Banderol Cocok, Michu "Bergerak"

Banderol Cocok, Michu "Bergerak"
Selasa, 08 Januari 2013 | 13:28 WIB
Dibaca: 8732
|
Share:
AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS
Striker Swansea City dari Spanyol, Michu (kanan), merayakan golnya ke gawang Arsenal pada laga babak ketiga Piala FA di Stadion Liberty, Minggu (6/1/2013). Pertandingan itu berakhir 2-2.
TERKAIT
  • Swansea: Jangan Ganggu Michu!
  • Michu, Sang Pemburu Monster Loch Ness
  • Del Bosque Janji Panggil Michu
  • Michu Gagalkan Kemenangan MU
SWANSEA, KOMPAS.com - Swansea City berjuang mempertahankan Michu dari godaan sejumlah raksasa yang meminatinya. Namun, kalau banderolnya tepat, pria berpaspor Spanyol itu bakal hengkang dari Stadion Liberty.

"Tak akan mudah bagi mereka (Swansea) untuk mempertahankan Michu," Pelatih timnas Wales, Chris Coleman, Senin (7/1/2013).

"Kalau setiap pemain Swansea tampil seperti Michu, klub-klub besar akan berpaling dan mereka akan membayar berapapun yang Anda mau," tegas eks Manajer Fulham itu.

Banderol Miguel Perez Cuesta --nama lengkap Michu-- adalah 2 juta pounds (sekitar Rp 30 miliar) saat diangkut Manajer Michael Laudrup dari Rayo Vallecano, musim panas lalu.

Minggu (6/1/2013), pria berusia 26 tahun itu menggenapkan gol ke-15 pada penampilan ke-24-nya musim ini bagi Swansea dan gawang Arsenal jadi sasarannya. Hebatnya, gol itu disunting Michu saat baru 73 detik masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Kedua tim akhirnya berbagi angka 2-2 dalam babak ketiga Piala FA dan harus melakukan tanding ulang di Stadion Emirates, sepekan lagi.

"Makin kukuh pendirian Swansea mempertahankannya, kian susah mereka mengatakan 'tidak' pada berbagai tawaran yang akan datang. Mereka boleh bilang labelnya tak dijual, namun setiap orang akan pergi dengan harga yang tepat," tandas Coleman.

Saat ini, Michu diikat kontrak Swansea hingga 2015. Namun, itu tak mengurangi keinginan para raksasa membetotnya dari tangan tim dari Wales tersebut. Tercatat, Atletico Madrid terus memantau perkembangan detik per detik Michu, apalagi kalau Juara Europa 2012 itu positif melepas Radamel Falcao, musim panas mendatang.

Di kancah Premier League, hanya Robin van Persie (Manchester United) dan Luis Suarez (Liverpool) yang mampu mengungguli 13 gol yang sudah dilesakkan Michu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar