Sabtu, 12 Januari 2013

Jaring Suara, Kader PAN Blusukan ke Dapil


Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Guna melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2014, Partai Amanat Nasional (PAN) memerintahkan kepada wakil rakyatnya untuk blusukan ke Daerah Pemilihan (Dapil) setiap pekannya.

Menurut Ketua DPP PAN, Ahmad Bakrie, kegiatan ini dilakukan berdasarkan perintah Ketua Umum (Ketum) PAN, Hatta Rajasa.

“Intruksi ketum, setiap Jumat sampai Minggu mengurus Dapil masing-masing. Tujuannya, menyerap aspirasi rakyat di tiap Dapil. Berkunjung kepada tokoh-tokoh setempat, sekalian memanaskan mesin partai,” kata Ahmad, melalui rilis yang diterima, Jumat (11/1/2013).

Dikatakannya, menyerap aspirasi rakyat ini sangat mudah dilakukan mengingat Rumah PAN ada disetiap daerah. Ahmad menuturkan, seperti di Dapilnya di Jambi, terdapat staf khusus partai yang berfungsi mengakomodir semua keluhan-keluhan warga Jambi, seperti pelaporan rusaknya infrastruktur berupa jalan maupun jembatan.

Sehingga saat meninjau ketika akhir pekan, pihaknya sudah banyak laporan mengenai kendala yang ada di Jambi.

“Rumah PAN itu bekerja 24 jam, Senin sampai Kamis pasti sudah ada yang diajukan. Kemudian, para anggota dewan menyerapnya di setiap akhir pekan,” tuturnya.

Terkait perekrutan calon anggota legislatif (caleg), anggota Komisi V DPR itu menuturkan PAN sudah melakukan proses perekrutan caleg baik dari kader PAN maupun non kader. Ahmad sendiri mengakui kalau dirinya juga ikut dalam pencalegkan berdasarkan instruksi Ketum.

“Pengkaderan jalan terus di Kecamatan, dan saat ini sedang perekrutan caleg. Kita membuka luas baik di internal maupun eksternal. Contohnya saya, akan kembali maju dari Jambi. Berdasarkan titah Ketum, ya harus besarkan basis. Paling tidak, di Jambi kami menargetkan dua dewan, kemarin itu (Pemilu 2009) hanya satu, yaitu saya,” terangnya.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan target PAN pada Pemilu 2014, yakni memiliki anggota dewan di seluruh Dapil se-Indonesia dengan total 77 dapil dan meraih suara nasional sebanyak dua digit atau setara dengan 11 persen.

“Semua mesin pasti bekerja maksimal, jadi kita sedang memaksimalkan massa real kami di seluruh Indonesia. Bagaimana juga, partai yang lahir pascareformasi ini harus meraih hasil maksimal di pemilu nanti,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar