Kamis, 10 Januari 2013

Dihantam Ombak, 2 Kapal Besar Terdampar di Indramayu

Dihantam Ombak, 2 Kapal Besar Terdampar di Indramayu

Kamis, 10 Januari 2013 10:13 wib
detail berita
Kapal yang terdampar di Indramayu (Dok: Pradesta Bagus/Sindo TV)
INDRAMAYU - Akibat cuaca buruk, dua kapal kargo terdampar di Tanjung Indramayu, tepatnya di Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dua kapal besar tersebut terdampar akibat dihantam ombak setinggi lebih dari tiga meter.

KM Pilar Kalimantan berukuran 1,000 groston dan satu kapal lainnya, berukuran 200 groston, yang belum teridentifikasi, terdampar sejak dua hari lalu.

Kedua kapal sedianya akan melakukan docking di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah melakukan perjalanan dari Belang-Belang, Sulawesi Selatan. Namun, saat melakukan lego jangkar, kapal tersebut terdorong ombak dan angin hingga terdampar satu mil dari bibir pantai Tanjung Indramayu.

Komandan Fasilitas dan Ketertiban Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) KPLP Kabupaten Indramayu, Koko Sudeswara, Kamis (10/1/2013), mengatakan, pihaknya kesulitan mengecek langsung ke kapal karena kerasnya gelombang. Namun, pihaknya tetap menjalin komunikasi melalui telefon dengan kru dua kapal tersebut guna mengetahui kondisi mereka.

Pihak UPP KPLP Indramayu masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi dua kapal tersebut bila kondisi cuaca dan gelombang membaik.
(Sindo TV / Pradesta Bagus / ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar