Sabtu, 12 Januari 2013

Besok, PAN Gelar Perayaan Natal Bersama Warga Papua



Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar perayaan Natal bersama masyarakat Papua, Minggu 13 Desember, besok. Acara ini digelar untuk membuktikan PAN sebagai partai terbuka.

Perayaan Natal ini akan dihadiri Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dan Sekjen PAN yang juga Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Menurut Ketua DPP PAN Bara Hasibuan, untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak dideklarasikan pada 1998 lalu di Jayapura, Papua, partai ini menyatakan keterbukaannya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Acara perayaan Natal bersama masyarakat Papua ini membuktikan, kini PAN kembali ke cita-cita awal, dengan menghargai nilai-nilai pluralisme, tidak memiliki kecenderungan berpihak ke agama atau keyakinan tertentu,” kata Bara dalam keterangan persnya, Sabtu (12/1/2013).

Bara Hasibuan mengatakan, Papua terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Natal karena dinilai sebagai daerah terbesar di Indonesia yang memiliki potensi tinggi di semua lini. Namun, sekaligus melekat dengan julukan sebagai daerah konflik.

Karena itu, sambung Bara, pesan damai Natal kali ini adalah salah satu kontribusi PAN yang ingin disampaikan melalui acara ini, tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, namun juga untuk dunia, langsung dari Timur Indonesia.

Acara Natal bersama dengan pesan damai ini digalr di Gelanggang Olahraga Jayapura bersama ribuan simpatisan dan masyarakat Papua.

Sebagai Ketua Panitia, Bara Hasibuan dengan tegas menyatakan, bahwa tidak ada unsur politis di dalam penyelenggaraan acara ini. Kegiatan ini murni untuk mendeklarasikan kepedulian PAN terhadap misi damai antarmanusia dan masyarakat Indonesia, dari Timur hingga ke Barat.

“PAN sebagai salah satu partai yang cukup  besar, ingin mengingatkan tentang nilai-nilai reformasi yang dulu digaungkan dan hampir dilupakan kini,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar