Kamis, 10 Januari 2013

6 Hari Nangkring di Tower 70 Meter, Agus Diturunkan Polisi

6 Hari Nangkring di Tower 70 Meter, Agus Diturunkan Polisi

Rabu, 9 Januari 2013 16:25 wib
detail berita
(Ilustrasi, allposter)
SUBANG - Setelah enam hari bertahan di tower setinggi 70 meter milik Stasiun Kereta Api Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pria bernama Agustinus Worowully akhirnya berhasil diturunkan. Agus turun setelah dibujuk oleh tokoh agama dan personel Brimob Polda Jabar.

Agus mulai memanjat tower pada Jumat, 4 Januari pagi sekira pukul 05.30 WIB. Setelah dibujuk, akhirnya Agus mau turun siang tadi.

Dia sempat mengancam akan membakar stasiun kereta api dan merusak fasilitas tower. Beruntung, tidak ada gangguan komunikasi akibat ulah nekatnya itu.

Wakapolres Subang, Kompol Asep Pujiono, mengatakan, keberhasilan menurunkan Agus dari tower tidak lain karena kerja sama personel Brimob Polda Jabar dengan tokoh agama setempat. Petugas membutukan waktu 10 menit untuk melakukan pendekatan terhadap Agus.

Setelah berhasil diturunkan, Agus langsung dibawa ke Mapolres Subang untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Bilas hasil pemeriksaan menyatakan Agus normal, dia akan diproses secara hukum.

Pada Selasa, 8 Januari pagi, polisi berhasil mengamankan tas Agus berisi vitamin, susu, obeng, gunting, bensin, air mineral, peralatan mandi, serta telefon genggam beserta charger. Tas tersebut diambil di atas tower saat Agus berada di puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar